Skip to main content

iklan

Biaya Dan Cara Modifikasi GL Max Jadi CB Glatik

Biaya Dan Cara Modifikasi GL Max Jadi CB Glatik - Beberapa tahun belakangan ini, trend motor CB meningkat drastis. Bahkan hampir di setiap kota kini selalu ada komunitas CB. Tentu saja tidak semua motor tersebut adalah motor CB original atau asli, lantaran sudah cukup langka dan komponennya pun sudah tua. Kebanyakan motor CB yang beredar saat ini di build dari motor lain seperti Honda GL 100, GL max, GL Pro, Tiger dan Megapro. Motor motor tersebut dipilih lantaran memiliki beberapa kemiripan, sehingga tinggal melakukan sedikit penyesuaian dan menambahkan sejumlah part CB. Ditambah lagi komponen CB custom seperti jok, tangki, spatboar, dan part lainya saat ini marak dijual dipasaran.

cb 100 basic gl max

Jika pembaca ingin mendapatkan motor CB, sementara dirumah hanya ada GL Max berikut kami berikan estimasi biaya serta bagaimana cara modifikasi GL Max jadi CB Glatik. Hal pertama yang kamu kamu lakukan adalah melucuti semua part motor sampai menyisakan rangka, mesin, dan kaki kaki. Selanjutnya kamu bisa memotong rangka belakang sehingga sesuai dengan jok CB. Untuk melakukanya sebaiknya dibawa ke tukang las atau bengkel modifikasi. Untuk merubah tampilan menjadi CB Glatik, silahkan membeli bebrapa part CB Glatik mulai dari spatboar, tangki, jok, lampu utama, lampu sein, knalpot dan spedometer.Untuk part yang original sulit ditemukan, jika ada harganyapun pasti mahal. Oleh karenanya kamu bisa membeli yang repro atau customan saja.

Semua part tersebut bisa plug and play hanya perlu sedikit penyesuaian saja. Nah itu hanya cara modifikasi Gl Max jadi CB Glatik secara sederhana saja. Jika memiliki budget lebih kamu bisa melakukan modifikasi lainya. Mulai dari mengganti sok depan dengan sok megapro, velg diganti dengan velg alumunium,  swing arm kaze, hingga engine. Untuk mesin, kamu bisa menggunakan seher tiger dengan melakukan oversize. GL Max sendiri masih menggunakan kick starter. Jika ingin menambahkan double starter bisa juga dilakukan dengan menyomot milik Honda Tiger atau megapro. Berikut estimasi biaya membangun CB Glatik dari GL Max.
  • Tangki CB Glatik custom: Rp 500 ribu
  • Jok CB Custom : Rp 200 ribu
  • Spatboar depan belakang: Rp 300 ribu
  • Velg depan belakang: Rp 500 ribu
  • Ban depan belakang: Rp 500 ribu
  • Lampu utama: Rp 100 ribu
  • Lampu sein: Rp 100 ribu 
  • Starter set: Rp 1 juta (second)
  • Seher tiger: Rp 350 ribu
  • Arm Kaze: Rp 200 ribu
  • Knalpot : Rp 200 ribu
Demikanlah cara modifikasi gl max jadi CB Glatik. Total biaya yang diperlukan adalah Rp 4 jutaan. Biaya ini belum termasuk biaya pengecetan dan juga krom. Kalau mau repainting body dan krom di bagian engine serta kaki kaki kurang lebih membutuhkan biaya Rp 3 jutaan.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Knalpot Standar Menjadi Racing dengan Mudah

Cara Membuat Knalpot Standar Menjadi Racing dengan Mudah - Jika pembaca sebagai seorang modifikator otomotif, tentunya mengetahui cara membuat knalpot standar menjadi racing akan memiliki kesan tersendiri. Sebab, tanpa membeli knalpot racing aftermarket pun, pembaca dapat memiliki knalpot racing buatan sendiri sesuai selera dan pastinya tanpa memerlukan banyak biaya. Selain itu, meski masih mitos namun diyakini bahwa dengan mengubah knalpot dari standar menjadi racing maka performanya pun bisa didongkrak menjadi lebih gahar. Di sisi lain, mungkin bagi beberapa orang yang hobi modifikasi, knalpot standar pabrikan dirasa terlalu mainstream sehingga perlu beberapa perubahan untuk menjadikannya semakin unik. Salah satunya dengan menerapkan cara mengubah knalpot standar menjadi racing atau yang biasa dikenal dengan sebutan membobok. Perlu diketahui sedikit bahwa istilah membobok knalpot ini sebenarnya menghilangkan sekat saringan pada silencer di mana langkah ini dinilai mempun...

Sejarah Singkat Ford

"Logo Ford"   Ford Motor Company (atau hanya Ford atau FoMoCo , NYSE: F) adalah sebuah produsen mobil asal Amerika Serikat yang didirikan oleh Henry Ford di Dearborn, dekat Detroit, Michigan. Perusahaan ini didirikan pada 16 Juni 1903. Perusahaan ini menjual mobil dan kendaraan komersial dengan merek Ford dan mobil mewah dengan merek Lincoln. Ford juga memiliki produsen SUV Brazil, Troller, dan dan produsen mobil kencang FPV. Pada masa lalu Ford juga memproduksi traktor dan komponen otomotif. Ford mempunyai 2,1% saham di Mazda , 15% saham di Aston Martin, dan 49% saham di Jiagling. Ford juga mempunyai beberapa perusahaan joint ventura, 2 di China�Changan Ford Mazda dan Ford Lio Ho, satu di Thailand�AutoAlliance Thailand, satu di Turki�Ford Otosan, dan satu di Rusia�Ford Sollers. Ford juga terdaftar di Bursa Saham New York dan dikontrol oleh keluarga Ford, meskipun kepemilikan di perusahaan ini kecil. Menurut majalah Forbes , Ford adalahh perusahaan industri paling penting ...