Skip to main content

iklan

Bore Up Vario 125 Jadi 170 CC

Honda Vario (juga dikenal sebagai Honda Click) adalah skuter bertransmisi otomatis produksi dari Astra Honda Motor di Indonesia. Skuter yang diluncurkan pada tahun 2006 ini dimaksudkan untuk mengantisipasi makin populernya skuter otomatis di pasar sepeda motor Indonesia. Honda Vario hadir dalam beberapa varian, diantaranya: Vario, Vario Techno (CBS dan non-CBS), Vario Techno 125 PGM-FI (ISS dan non-ISS), dan Vario FI.

Siapa bilang motor injeksi susah diotak-atik mesinya untuk sekedar meningkatkan performa. Buktinya saat ini skutik-skutik berinjeksi banyak dijumpai di arena balap. Salah satu skutik dengan teknologi injeksi yang sering di upgrade performanya adalah Vario 125. Honda vario 125 ini dijual dengan dua variant yakni versi standard an versi ISS. Perbedaan dari keduanya terletak pada striping, speedometer serta teknologi ISS itu sendiri. ISS atau Idling Stop System adalah sebuah teknologi yang memungkinkan kendaraan anda mati secara otomatis beberapa detik saat posisi idle. Untuk menghidupkanya kembali cukup dengan memutar handle gas. Jika anda salah satu pemilik Honda Vario 125 anda bisa melakukan upgrade performanya melalui langkah-langkah berikut ini. Bahkan Vario 125 ini bisa di bore up hingga 170 cc dan bisa digunakan untuk harian bahkan untuk touring.

Bore Up Vario 125 Jadi 170 CC Aman Untuk Harian
Bore Up Vario 125 Jadi 170 CC Aman Untuk Harian
Bore up pada vario 125 untuk harian memang tidak mengubah secara ekstrim. Untuk menambah kapasitas ruang bakar salah satunya dengan mengganti blok mesin dan seher aftermarket berdiameter 61 mm. Dengan hanya penggantian dua komponen tersebut kapasitas mesin sudah membengkak menjadi 170 cc. Karena ruang bakar semakin besar maka injektor sebagai pemasok bahan bakar juga perlu disesuaikan. Alternatifnya bisa menggunakan injector milik Honda PCX 150.
Selanjutnya masuk ke sector CVT. Agar pada tarikan lebih enteng roller perlu diganti, bisa menggunakan roller besutan TDR dengan berat 15 gr. Puli depan diganti dengan yang memiliki kemiringan agak tirus, alternatifnya bisa menggunakan puli merek SPS. Per CVT milik Honda Beat bisa diaplikasikan guna menahan kampas kopling ganda. Terakhir untuk memperlancar aliran gas buang, knalpot berlabel tsukigi bisa diaplikasikan pada Vario 170 cc anda. Dengan perubahan tersebut tenaga yang dihasilkan vario yang awalnya berkapasitas 125 cc inipun terdongkrak cukup besar. Tenaga yang awalnya hanya 9 dk pada putaran 8.900 rpm kini naik menjadi 12,99 dk pada putaran 7.700 rpm. Torsi maksimum yang dihasilkan pun bertamabah yakni dari 8,54 pada putaran 5.700 rpm menjadi 12,92 Nm pada putaran 5.800 rpm. Demikianlah cara bore up vario 125 yang aman untuk harian.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Knalpot Standar Menjadi Racing dengan Mudah

Cara Membuat Knalpot Standar Menjadi Racing dengan Mudah - Jika pembaca sebagai seorang modifikator otomotif, tentunya mengetahui cara membuat knalpot standar menjadi racing akan memiliki kesan tersendiri. Sebab, tanpa membeli knalpot racing aftermarket pun, pembaca dapat memiliki knalpot racing buatan sendiri sesuai selera dan pastinya tanpa memerlukan banyak biaya. Selain itu, meski masih mitos namun diyakini bahwa dengan mengubah knalpot dari standar menjadi racing maka performanya pun bisa didongkrak menjadi lebih gahar. Di sisi lain, mungkin bagi beberapa orang yang hobi modifikasi, knalpot standar pabrikan dirasa terlalu mainstream sehingga perlu beberapa perubahan untuk menjadikannya semakin unik. Salah satunya dengan menerapkan cara mengubah knalpot standar menjadi racing atau yang biasa dikenal dengan sebutan membobok. Perlu diketahui sedikit bahwa istilah membobok knalpot ini sebenarnya menghilangkan sekat saringan pada silencer di mana langkah ini dinilai mempun...

Sejarah Singkat Ford

"Logo Ford"   Ford Motor Company (atau hanya Ford atau FoMoCo , NYSE: F) adalah sebuah produsen mobil asal Amerika Serikat yang didirikan oleh Henry Ford di Dearborn, dekat Detroit, Michigan. Perusahaan ini didirikan pada 16 Juni 1903. Perusahaan ini menjual mobil dan kendaraan komersial dengan merek Ford dan mobil mewah dengan merek Lincoln. Ford juga memiliki produsen SUV Brazil, Troller, dan dan produsen mobil kencang FPV. Pada masa lalu Ford juga memproduksi traktor dan komponen otomotif. Ford mempunyai 2,1% saham di Mazda , 15% saham di Aston Martin, dan 49% saham di Jiagling. Ford juga mempunyai beberapa perusahaan joint ventura, 2 di China�Changan Ford Mazda dan Ford Lio Ho, satu di Thailand�AutoAlliance Thailand, satu di Turki�Ford Otosan, dan satu di Rusia�Ford Sollers. Ford juga terdaftar di Bursa Saham New York dan dikontrol oleh keluarga Ford, meskipun kepemilikan di perusahaan ini kecil. Menurut majalah Forbes , Ford adalahh perusahaan industri paling penting ...